QJMotor SRT 800SX, Coba Meramaikan pasar motor Adventure


SRT 800SX,motor adventure kelas menengah dari pabrikan QJMotor. Diluncurkan pada EICMA 2023, adventure ini mencoba meramaikan pasar yang popular di Eropa.

QJMotor, adalah salah satu pabrikan sepeda motor terbesar di Negeri Tirai Bambu, dikenal dengan pendekatan agresifnya dalam meluncurkan model baru. Sebagai perusahaan induk dari merek Keeway dan Benelli, merek-merek yang terkenal di Eropa.

Di ajang EICMA 2023, QJMotor memamerkan beberapa model menarik. Salah satunya adalah SRT 800SX, pendatang baru QJMotor di segmen adventure kelas menengah. Pasar adventure menengah tengah popular, didominasi oleh Tenere 700, Transalp, dan bahkan Tuareg 660.

QJMotor dengan SRT 800SX hadir sebagai alternatif ramah anggaran dengan tingkat teknologi dan performa serupa. Dikemas dengan mesin paralel ganda 800cc, berpendingin cairan, dan berinjeksi. Memiliki bore dan stroke berdiameter 66mm dan 65,7mm, mampu menghasilkan 91 tenaga kuda pada 9.000rpm dan torsi 77Nm pada 8.000 rpm.

Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan dengan slipper clutch untuk kenyamanan ekstra. Sementara itu, SRT 800SX mendapat suspensi long travel yang terdiri dari fork upside-down, dan monoshock di belakang.

Didesain dengan mempertimbangkan touring jarak jauh, SRT 800SX dilengkapi dengan tangki bahan bakar besar berkapasitas 18,5 liter. Juga mendapat layar TFT yang cukup besar, lampu Full-LED, dan ABS dual channel untuk pengereman di segala kondisi jalan.

QJ Motor belum mengumumkan informasi harga dan ketersediaan apa pun tentang SRT 800SX 2024. Tetapi kemungkinan besar akan hadir dengan harga yang jauh lebih terjangkau dibandingkan lainnya di segmen ADV kelas menengah.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)