Ayo Kita Cek,Update Harga Motor Honda BeaT Terbaru Oktober 2023,Spesifikasi.

Terbaru, motor tersebut diberikan penyegaran oleh PT Astra Honda Motor (AHM) melalui beberapa opsi warna baru yang bisa dipilih para calon konsumen.

Untuk varian Beat CBS, mendapatkan warna baru bergaya perkotaan yaitu Jazz Silver Black.

Warna ini melengkapi pilihan kelir di varian ini yang sudah ada sebelumnya, yakni Funk Red Black, Hard Rock Black, dan Techno Blue Black.

Selain itu, varian tersebut memiliki grafis anyar yang menambah kesan sporty. Varian lainnya, Beat Deluxe, mendapat dua warna baru berupa Deluxe Green dan Deluxe Dark Silver.

Pilihan warna baru ini dinilai dapat menegaskan kesan mewah pada varian ini. Sebelumnya, Beat Deluxe hanya ditawarkan dalam dua warna, Deluxe Black dan Deluxe Blue.

Terakhir untuk varian Beat Street, pihak AHM melakukan penyegaran pada grafisnya dengan gaya yang artistik sesuai karakter kawula muda perkotaan saat ini.

Pilihan warna yang tersedia untuk varian tersebut yaitu Street Black dan Street Silver.

Sekilas Tentang Honda Beat 2023

Pertama kali meluncur di Indonesia pada 2008 lalu, Honda Beat sudah hadir dalam 5 generasi. Motor ini semakin terlihat semakin sporty dan stylish setelah mendapat beberapa kali pembaruan.

Beat telah dibekali berbagai teknologi terkini. Konsumsi bahan bakarnya kian irit. Varian Beat Street masih tersedia di motor ini, namun varian Pop sudah distop produksi.

Berdasarkan penelusuran, PT AHM sudah tidak memajang Beat Pop di situs resminya sejak Juni 2019. Hal tersebut dinilai untuk memberikan ruang bagi Honda Genio yang meluncur di Tanah Air pada Juni 2019.

Bagi Carmudian yang ingin membeli Honda Beat 2023, berikut ini adalah spesifikasi lengkap motor matik tersebut yang perlu diketahui sebelumnya.

Spesifikasi Mesin Honda Beat 2023

Soal dapur pacu, Honda Beat saat ini dibekali mesin dengan kapasitas 109,5 cc, SOHC, eSP.

Mesin tersebut dapat mengeluarkan tenaga hingga 9 ps (9,12 hp) pada putaran 7.500 rpm dan torsi yang mencapai 9,3 Nm di putaran 5.500 rpm.

Adanya teknologi eSP pada Beat membuat konsumsi bahan bakarnya jadi lebih irit, performa lebih mumpuni serta lebih ramah lingkungan. Untuk transmisi, motor ini mengandalkan V-matic.

Ditambah, Beat sudah dibekali dengan sistem bahan bakar injeksi (PGM-FI) yang dapat membuat konsumsi bahan bakarnya lebih irit dan efisien.

Di sisi lain, Beat kini menggunakan Teleskopik untuk suspensi bagian depan dan Lengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggan di bagian belakang.

Dengan suspensi-suspensi tersebut, motor ini bisa nyaman dibawa berkendara karena dapat menahan beban pengemudi serta penumpang dengan baik.

Tak hanya itu, kedua suspensi ini juga dapat mengurangi goncangan saat berkendara di jalan bergeronjal atau penuh bebatuan.

Tak ketinggalan, Beat telah menggunakan rangka Enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) yang diklaim lebih ringan dari model rangka sebelumnya.

Namun, tetap perlu diakui, rangka tersebut tengah mendapat banyak keluhan dari para penggunanya yang dinilai mudah berkarat dan keropos.

Beat juga sudah dibekali dengan rem yang canggih. Pada bagian depan, mengandalkan rem cakram hidrolik dengan piston tunggal. Di bagian belakang, menggunakan rem tromol.

Desain

Satu satu alasan Honda Beat diminati banyak orang hingga saat ini, khususnya anak muda, adalah tampilan motornya yang terlihat sangat sporty dan stylish.

Dari segi dimensi, Beat mempunyai ukuran panjang 1.877 mm, lebar 669 mm, dan tinggi 1.074 mm.

Kesan sporty pada motor ini dapat terlihat dari lekukan bodinya yang tajam dan bentuk lampu depan yang menyerupai huruf V, sesuai dengan selera para pengendara muda zaman kini.

Desain stangnya kini mirip dengan model sebelumnya. Namun, pihak Honda mendesain stang Beat terbaru dengan lekukan, bukan garis tegas seperti yang dimiliki pendahulunya.

Terdapat spidometer yang mengusung model analog pada penunjuk kecepatan. Meski masih analog, tidak menghilangkan kesan stylish pada Beat.

Terdapat juga jok kursi yang terasa nyaman saat diduduki di mana didesain tinggi dan dilengkapi behel berbahan kuat agar penumpang aman dan tidak jatuh di tengah perjalanan.

Untuk bagian buritan, desainnya mengikuti alur bodi Beat yang membuatnya terkesan sporty dan kompak.

Tidak ketinggalan, disematkan lampu belakang yang terdiri atas tiga bagian yaitu lampu rem dan lampu sein sebanyak dua buah di bagian samping.

Lampu Beat yang sudah LED dapat memberikan pencahayaan terang, termasuk saat berkendara di malam hari.

Fitur

Honda Beat sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang memang handal. Khusus Beat varian CBS, telah disematkan panel meter model digital.

Motor ini juga telah memiliki panel indikator injeksi, panel indikator mesin, indikator lampu utama, serta lampu sein yang dapat dipahami dengan mudah oleh pengemudi pemula. Tak ketinggalan, terdapat ECO indicator khusus varian CBS.

Adanya fitur tersebut bisa membuat konsumsi bahan bakar motor ini lebih irit serta efisien. Saat berkendara, fitur ini akan menyala berwarna hijau dengan tiga pola untuk memberikan sinyal berkendara yang irit.

Fitur ECO indicator itu juga akan menyala saat motornya dalam keadaan mati. Turut disematkan fitur combi brake system guna menyeimbangkan pengereman Beat pada roda depan dan belakang secara mumpuni.

Selain itu, Beat kini sudah dibekali lampu berteknologi Automatic Headlight On (AHO), CBS, dan Idling Stop System (ISS) sebagai sistem untuk mematikan mesin motor secara otomatis saat berhenti sejenak atau berhenti di lampu merah.

Ada pula Parking Brake Lock dan Side Stand Switch, serta power charger yang bisa digunakan pengguna untuk mengecas handphone.

Sebagai catatan, fitur power charger hanya ada di varian Beat Deluxe.

Harga Honda Beat 2023

Honda Beat kini dibanderol dengan harga yang terbilang agak tinggi di mana hampir menyentuh angka Rp20 juta.

Tersedia dalam tiga varian, berikut ini adalah detail harga motor tersebut yang dilansir dari situs web resmi AHM OTR Jakarta per September 2023.

  • Beat CBS Rp18,05 juta
  • Beat Street Rp18,7 juta
  • Beat Deluxe Rp18,9 juta

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)