Ducati Hypermotard 698 Mono Terbaru Meluncur, Masuk Indonesia Tahun 2024!

Ducati Hypermotard 698 Mono

Satu lagi Motor Super keren mirip motor croos Akan di perkenalkan dan akan meluncur Indonesia? simak penjelasanya..

Ducati resmi memperkenalkan motor sport terbaru mereka, yakni Hypermotard 698 Mono. Motor ini dirancang untuk mencapai performa maksimal di aspal, dilengkapi dengan Superquadro Mono baru, mesin satu silinder yang diklaim tercanggih dan berperforma tinggi yang pernah dibuat.

Motor ini juga terlihat cukup ramping dengan jok yang tinggi dan rata, spatbor depan tinggi, dan buntut yang tajam.

"Kendaraan ini memungkinkan pengendara yang lebih berpengalaman untuk sepenuhnya memanfaatkan tenaga besar dari mesin Superquadro Mono dan sasis yang stabil dan kokoh.

Hypermotard 698 Mono memadukan presisi bagian depan sepeda motor sport Ducati dengan kegesitan khas Supermoto buat pengendaraan yang mudah, intuitif, dan yang terpenting adalah fun to ride," ujar Jimmy Budhijanto selaku CEO Ducati Indonesia, dalam keterangan resminya.

"Keseimbangan tersebut tercapai berkat dimensi sasis yang memungkinkan bagian depan lebih netral dibanding sepeda motor turunan dari dunia off road yang biasanya lebih understeering," lanjutnya.

Bertenaga, ringan dan kompak, tenaga motor ini berasal dari mesin silinder ganda paling bertenaga dan halus yang pernah dibuat oleh Ducati: Superquadro 1.285cc dari 1299 Panigale. Dengan dipertahankannya lubang silinder sebesar 116 mm dari mesin tersebut, menjadi nilai rekor untuk silinder tunggal jalan raya.

Mesin satu silinder ini memiliki langkah 62,4 mm untuk kapasitas 659 cc, dengan piston box-in-box, katup masuk titanium, liner silinder aluminium, pin piston yang dilengkapi dengan lapisan DLC dan distribusi Desmodromic alami membuat Superquadro Mono mampu berputar pada kecepatan yang biasanya hanya disediakan untuk balap silinder tunggal (pembatasnya disetel pada 10.250 rpm) dan menghasilkan tenaga maksimum sebesar 77,5 dk pada 9.750 rpm dan torsi 62,7 Nm pada 8.000 rpm.

Perlengkapan elektronik standar Hypermotard 698 Mono ABS Cornering, Ducati Traction Control, Ducati Wheelie Control, Engine Brake Control, Ducati Power Launch dan Ducati Quick Shift (DQS) Up/Down, yang bisa dibeli sebagai aksesoris untuk versi standar dan disertakan sebagai standar pada RVE.

Hypermotard 698 Mono dilengkapi empat mode berkendara (Sport, Road, Urban dan Wet) di mana Engine Mode (tersedia dalam 3 level), level DTC, EBC dan ABS ditetapkan secara default, yang dapat dimodifikasi oleh pengendara. Semuanya dikelola oleh instrumentasi LCD 3,8 inci dengan karakter putih dengan latar belakang hitam.

Seperti pada Panigale V4, Hypermotard 698 Mono juga dilengkapi indikasi pergantian gigi dan kapan limiter tercapai. Hypermotard 698 Mono diklaim jadi Ducati pertama yang menawarkan empat level ABS. Dua di antaranya mengintegrasikan fungsionalitas Slide-by-Brake, yang melalui penggunaan rem belakang memungkinkan menikung dengan aman dan berulang saat melakukan powersliding dalam berkendara sporty di lintasan.

Bagi pecinta Ducati di Indonesia ada kabar menarik nih, sebab Ducati Hypermotard 698 Mono akan tersedia di dealer Ducati Indonesia mulai April 2024 dalam warna klasik Ducati Red dengan rangka powder coat, atau dalam versi RVE dengan grafis khusus, angka hitam, dan quickshifter DQS sebagai standar.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)