Harga Terbaru Motor cross Yamaha WR155R: Spesifikasi, Fitur, Kelebihan dan Kekurangannya Terupdate 2023

Yamaha WR155R

Yamaha WR155R dihadirkan oleh Yamaha sejak akhir tahun 2019 lalu. Motor ini berada pada segmen trail yang bersaing dengan kompetitornya yaitu Honda CRF dan KLX dari Kawasaki. 


Namun Yamaha WR155R ini memiliki harga motor yang lebih tinggi daripada kompetitornya.


dengan harga motor yang tergolong tinggi, Yamaha WR155R ini memiliki desain sporty yang sederhana dengan mesin yang punya performa cukup besar dengan spesifikasi yang lebih dari cukup untuk motor trail


Apa lagi sih yang menarik dari Yamaha WR155R ini? Simak pembahasannya pada artikel berikut.

Eksterior Yamaha WR155R

Jika diperhatikan dengan seksama, desain Yamaha WR155R hampir sama dengan motor yang lebih besar, Yamaha WR250R. Perbedaannya hanya pada dimensi yang lebih ramping.


 Desainnya sendiri cukup sederhana dan tidak terlalu menonjolkan kesan sporty. Yamaha telah memakai ban dual purpose yang menempel pada velg aluminium. Adapun untuk tipe rangkanya, sudah menggunakan semi double cradle

.

Meskipun begitu, fitur yang disediakan cukup menarik. Seperti penggunaan speedometer LCD multifungsi yang informatif dan telah dilengkapi dengan lampu hazard.


Dengan harga motor yang cukup tinggi, Yamaha WR155R memiliki dimensi panjang 2.145 mm, lebar 840 mm, dan tinggi 1.200 mm. Selain itu, tangki bahan bakarnya dapat menampung hingga 8,1 liter.

Harga Motor Yamaha WR155R

Yamaha tampaknya semakin percaya diri untuk bersaing dalam segmen motor trail bersama kompetitornya yakni Honda dan Kawasaki. 


Meskipun harga motor Yamaha WR155R ini terbilang lebih tinggi jika dibandingkan dengan kedua kompetitornya, motor ini juga memiliki beberapa keunggulan yang membuat motor ini lebih baik daripada kompetitornya.


Motor ini tersedia dalam dua varian yang dibanderol dengan harga motor yang berbeda. Yok dilihat berapa harga yang ditawarkan oleh motor ini!


Berikut adalah harga motor Yamaha WR155R terupdate 2023:


MODEL MOTORVARIANHARGA 
Yamaha WR155RYamaha WR155R (Standar)Rp38,6 Juta
 Monster Energy Yamaha RacingRp38,665 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha WR155R

Dalam hal desain, motor trail ini memiliki tampilan yang standar seperti motor trail pada umumnya. Akan tetapi, motor ini dilengkapi dengan banyak fitur modern yang cukup lengkap. 


Perhatian khusus kemudian difokuskan pada bagian mesinnya. Yamaha Indonesia menyatakan bahwa motor ini memiliki performa yang paling kuat di kelasnya.


Motor ini telah menggunakan suspensi telescopic dengan diameter 41mm, sehingga memiliki kemampuan meredam yang baik.


 Untuk bagian belakang, motor ini dilengkapi dengan suspensi Link Type Monocross yang menggunakan oli bertekanan. Yang menarik, suspensi ini dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan preferensi pengguna.

Dari sisi mesin, motor trail ini memiliki keunggulan kapasitas besar dan performa yang lebih baik dibandingkan pesaingnya, sehingga ini menjadi keunggulan utamanya.


 Namun, harga motor ini lebih mahal daripada pesaingnya yang lebih murah. dan juga motor ini tidak memiliki banyak pilihan varian seperti kompetitornya.

Spesifikasi Yamaha WR155R

Motor ini memiliki dimensi 2.145mm (panjang), 840mm (lebar), 1.200mm (tinggi), 1.430mm (jarak sumbu roda), dan 245mm (jarak terendah ke tanah). 


Yamaha WR 155R, dengan tema The Real Adventure Partner, menggunakan mesin 155cc Liquid cooled 4 langkah yang dilengkapi teknologi VVA. Motor ini mampu menghasilkan tenaga 12,3 kw/10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/6.500 rpm.

Untuk suspensi depan, Yamaha WR 155R menggunakan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar 41 mm. Rem depan berupa 240mm Wave disc, sedangkan rem belakang berupa 220mm Wave disc. Ban yang digunakan adalah 2,75-21 45P (depan) dan 4,10-18 59P (belakang).

Selain itu, motor ini memiliki karakteristik yang kokoh baik untuk on-road maupun off-road. Untuk suspensi bagian belakang, Yamaha WR 155R dilengkapi dengan Link Type Monocross bertekanan yang menggunakan oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan preferensi pengguna.Tak hanya itu, motor ini dilengkapi dengan speedometer LCD multifungsi dan memiliki kapasitas tangki sebesar 8,1 liter.


 Selain itu, model ini memiliki desain jok yang bergaya YZ series dan memiliki permukaan yang rata.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)