Sudah Rillis Kembaran Motor Yamaha Aerox Versi Terbaru, Tampang Futuristik Fitur Melimpah,Ini dia Yamaha Augur 155

 

Yamaha Augur 155 mirip yamaha aerox


Pasar motor Matic semakin ramai Di Indonesia motor berukuran bongsor ada Yamaha NMAX, Aerox sampai Honda PCX dan ADV 160.


Tapi perkembangan motor matik bukan cuma di Tanah Air, tapi di beberapa negara tetangga lainnya.


Motor matik dianggap sebagai gaya hidup dan pilihan karena mudah dan nyaman dikendarai.


Karena itu enggak heran pabrikan besar Yamaha dan Honda sering meluncurkan varian motor matik baru.


Enggak terkecuali di Negara Asia yang secara desain atau tampilan lebih beragam.Salah satunya yang mencuri perhatian adalah kembaran Yamaha Aerox ini.


Dari tampangnya keren dan futuristik serta fitur yang disematkan melimpah.Motor matik ini secara dimensi lebih kecil dari Yamaha Aerox.


Motor matik kembaran Aerox ini adalah Yamaha Augur 155.Dikutip dari Greatbiker.com, Yamaha Motor Taiwan telah meluncurkan model baru motor matik di kelas 155 yakni Yamaha Augur 155.


Kembaran Yamaha Aerox ini hadir dengan desain inovatif namun dikemas dengan teknologi yang sangat inovatif yang tidak dapat ditemukan dari motor matik di level yang sama.


Yamaha Augur 155 versi baru ini mengusung desain berbasis 'mata panah' yang terlihat menjorok ke bentuk lancip.


Desain headlamp ini mirip dengan kepala anak panah yang dikembangkan berdasarkan prinsip aerodinamika.


Yamaha Augur 155 dilengkapi dengan tiga lampu DRL panjang yang mengelilingi lampu depan mono focus, memberikan tampilan ramping dan moderen.


Yamaha Augur 155 didasarkan pada platform Yamaha Force 2.0 yang diluncurkan tahun lalu di Taiwan.


Terlihat dari bodi belakang motor ini juga sama menggunakan peredam kejut belakang ganda dan spatbor sporty.


Pabrikan telah menempatkan perbedaan pada teknologi yang meningkatkan performa berkendara dan tidak dapat ditemukan dari motor matik di level yang sama.


Sistem tersebut adalah Yamaha Lean Light Assist atau YLLA.Sistem YLLA merupakan fungsi pencahayaan yang otomatis fokus ke jalan saat motor dimiringkan.


Mirip dengan fitur lampu sein di moge, sistem ini meningkatkan efisiensi penerangan jalan.


Hal ini memungkinkan berkendara untuk mengurangi titik buta dari perubahan arah sistem kelistrikan saat berbelok.


Headlamp juga memiliki mode penyesuaian kecerahan otomatis, dalam kondisi normal, motor akan mengeluarkan cahaya berwarna putih.


Bisa juga diubah ke mode lampu kuning untuk digunakan dalam cuaca berkabut.

Atau saat berkendara saat kondisi cahaya hendak berubah dari terang ke gelap atau gelap ke terang hal ini memungkinkan pemotor dapat mengemudikan kendaraan dan melihat kondisi jalan dengan jelas.


Tak hanya fitur dan desainnya yang inovatif, yang menjadi keunggulan Augur 155 adalah adanya sensor tekanan udara pada ban.


Fitur lain selain sistem lampu LED juga terdapat sistem Yamaha Snart Key yang memudahkan akses kendaraan.


Bisa juga mengeluarkan suara untuk menunjukkan lokasi motor saat parkir.Dilengkapi dengan alarm anti maling yang dipasang di pabrik.Layar speedometer TFT 4,3 inci mendukung koneksi ke sistem Y-Connect, menghubungkan ke komunikasi data modern.


Serta peringatan gejala awal yang tidak normal dan peringatan jarak untuk perawatan kendaraan terlebih dahulu.


Selain itu,Yamaha Augur 155 ini juga dilengkapi dengan sistem ABS Dual Channel dan sistem Traction Control untuk mencegah roda berputar bebas.


Yamaha Augur 155 di Taiwan tersedia dalam 3 warna pilihan yakni Matte Grey, Matte Navy Blue, dan Matte Gun Black, dan akan dijual dengan harga 118.000 Dolar Taiwan atau setara Rp 60 jutaan.


Namun Sayangnya motor keren kembaran Yamaha Aerox 155 ini belum dijual di Indonesia,Kita Tunggu saja meluncurnya motor ini Ke Indonesia.


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)